Senin, 20 November 2017

11/20/2017
1

Saat ini Google Play Store mencatatkan sejarah baru yang mengklaim pertumbuhan aplikasi mereka lebih cepat dibandingkan Apple. Data ini dikutip dari situs Makeusof yang menyebutkan bahwa sejak akhir tahun 2014, Android memiliki jumlah aplikasi yang lebih banyak dibandingkan iOS, jumlah tersebut juga terus bertambah setiap tahunnya. Tentu saja hal ini membuktikan bahwa Android kini tidak lagi bisa dianggap remeh.
Jika dulu para pengembang aplikasi lebih memilih pengguna iOS sebagai target market mereka, kini tidak lagi karena sekarang Android justru lebih populer dibandingkan iPhone. Nah, pada kesempatan kali ini Jaka ingin merangkum beberapa aplikasi eksklusif untuk Android yang ternyata tidak dibuat untuk iPhone maupun iPad. Yuk, simak langsung daftarnya di bawah ini. Cekidot!

10 Aplikasi Android Paling Berguna yang Tidak Ada di iPhone dan iPad

1. AirDroid (Gratis)

AirDroid adalah aplikasi yang eksklusif untuk Android yang tidak ada di iPhone maupun iPad. Aplikasi ini berguna untuk menghubungkan perangkat Android kalian dengan komputer di mana pun kalian berada. Cara kerja aplikasi ini persis saat menghubungkan perangkat ponsel dengan komputer melalui USB, namun AirDroid mempunyai sejumlah fitur yang sangat dibutuhkan, seperti fitur panggilan suara, mengirim SMS, dan mengirim pesan chat.

2. Google Keep (Gratis)

Google Keep adalah aplikasi Android yang dapat menambah produktivitas para penggunanya. Meski Google Keep tidak selalu menjadi aplikasi default di Android, namun aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang pastinya bakal kamu butuhkan saat ini.
Fitur-fitur yang dimiliki Google Keep beberapa di antaranya adalah memungkinkan pengguna dapat membuat daftar kegiatan menggunakan suara, membuat pengingat, berbagi konten, menghasilkan teks dari file gambar, dan lain sebagainya yang bisa kamu coba sendiri.

3. Uncloude (Gratis, Versi Premium $1.99)

Uncloude
Uncloude adalah aplikasi eksklusif untuk Android yang memungkinkan penggunanya bisa mengakses seluruh akun cloud di dalam satu dashboard saja. Saat ini, aplikasi ini juga sudah mendukung segala layanan cloud populer seperti Google Drive, Dropbox, OneDrive, dan lain sebagainya.

4. DashClock Widget (Gratis)

DashClock Widget
DashClock Widget adalah aplikasi eksklusif untuk Android yang digunakan untuk menambah tampilan lock screen perangkat kalian makin keren. Cara kerja aplikasi ini juga sangat sederhana, setelah kita menginstal widget ini dan memasukannya ke dalam layar lock screen, maka secara otomatis akan muncul layar ekstensiyang berisi fitur-fitur seperti cuaca, pemberitahuan SMS dan panggilan, jadwal pengingat, alarm, dan masih banyak lagi lainnya yang bisa kalian coba sendiri.

5. SwipePad (Gratis)

SwipePad adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk membuat menu khusus yang di dalamnya dapat diisi aplikasi-aplikasi favorit yang paling sering dipakai. Lalu dengan aplikasi ini, kita tak perlu lagi harus repot-repot harus scrolling menu untuk mengakses aplikasi favorit. Aplikasi ini juga berguna apabila layar homescreen sudah penuh dengan berbagai macam daftar widget dan shortcut aplikasi. Yuk, cobain aplikasi ini sekarang juga!

6. Yahoo Aviate Launcher (Gratis)

Yahoo Aviate Launcher adalah aplikasi launcher buatan Yahoo yang hanya dibuat untuk Android saja. Launcher ini memiliki berbagai fitur dan kelebihan, selain sangat sederhana dan tidak banyak mengonsumsi RAM, launcher ini juga memiliki mode yang bisa berubah sendirinya sesuai dengan lokasi di mana kamu berada.

7. ES File Explorer (Gratis)

ES File Explorer
ES File Explorer adalah aplikasi yang berfungsi sebagai penjelajah file khusus untuk Android. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk mengurangi ukuran, mengganti nama folder dan file, menyembunyikan file, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya yang harus kamu coba sendiri.

8. Zikk (Gratis)

Zikk adalah aplikasi yang digunakan untuk mengkonfigurasi perangkat Android lain dari jarak jauh. Hal ini memungkinkan asalkan kedua perangkat yang akan dihubungkan telah terinstal aplikasi Zikk. Cara menggunakannya juga cukup mudah, kita hanya perlu memberikan nama pengguna dan kode angka kepada pengguna perangkat lain yang akan dikonfigurasi. Setelah permintaan diterima maka kita bisa memoidifikasi beberapa pengaturan pada perangkat tersebut.

9. Link Bubble (Gratis, Versi Premium $3.99)

Link Bubble adalah aplikasi browser yang memiliki fitur mirip dengan aplikasi Messenger milik Facebook, khususnya untuk fitur bubble-nya. Jika kita membuka sebuah link di browser ini maka akan diteruskan menggunakan link Bubble Browser. Selain itu, Link Bubble Browser ini juga sudah memiliki jutaan pengguna aktif setiap bulannya, sehingga browser ini sudah aman untuk digunakan.

10. Tasker ($2.99)

Tasker
Tasker adalah aplikasi yang akan memudahkan kamu dalam membuat jadwal dan tugas untuk perangkat kesayangan. Dengan aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk bisa membuat jadwal dan mengatur beberapa tugas untuk gadget mereka, misalnya menghemat baterai, menghidupkan data seluler, auto SMS, mengecilkan volume suara, mengatur cahaya, menonaktifkan sinkronisasi akun, dan lain sebagainya yang harus kalian coba sendiri.

Itulah beberapa aplikasi eksklusif untuk Android yang ternyata tidak dibuat untuk iPhone maupun iPad. Bagaimana menurut kamu? Mana yang menarik untuk kamu coba?

Source : jalantikus.com

1 komentar:

 
Atas